Kembalinya Rasa Nyaman

Image

Tau itu apa?

Iya itu seperangkat alat sholat softlens beserta dengan teman-temannya. Kalau mau beli softlens ya harus sama teman-temannya juga, kayak pinset, wadah buat cuci lensa, terus cairan pembersihnya. Engga cuma beli lensa terus udah gitu aja.. -___-

Gue adalah salah satu dari sekian milyar juta ratus orang yang mengalami kelainan (duh, bahasanya gak enak) kerusakan? (lu kate mobil rusak) ( ._.)/| Cidera? Naah.. ini aja, biar dramatis. Hahaha..

Cidera mata gue disadari waktu kelas lima SD (buseng..masi kecil amat cup! Iya tapi sekarang gue liat aanak kelas satu SD ada yang udah pake kacamata malahan. Nyari temen –,)

Cidera mata gue masuk ke kategori rabun jauh atau bahasa kerennya Miopi. Bisa karena faktor keturunan atau lingkungan. Ah, sudahlah, bukan kapasitas saya menjelaskan apa itu Miopi, Presbiopi, Hipermetropi ataupun Kerokeropi.

Waktu SD, kacamata pertama gue lensanya berbahan plastik kresek full frame warna biru dongker, masih jarang gue pake, sering ditaruh di saku baju, sampai akhirnya entah jatuh dimana. HAHAHAHA… Beli kacamata lagi aja dong, jangan kayak orang susah..~~ *padahaldimarahinsamaAyah*

Gonta ganti model frame kacamata, warna frame, jenis lensa ( pernah plastik, pernah kaca dengan berbagai macam merk juga). Hingga akhirnya munculah si softlens ini. Beberapa teman yang awalnya pakai kacamata mulai berpaling ke softlens. Malahan ada yang tadinya engga pake kacamata juga ikutan pake softlens ~(-,-)~ jadi matanya warna-warni gitu… Wiiii caakeeep… 😀

Ada sih yang cocok make softlens warna tertentu, tapi ada juga yang kalau gue liat malah kayak orang sakit mata, alias maksa cyin..

Gue pernah nanya sama seorang temen yang pemakai softlens:

“make softlens enak ga sih?”

“enak aja cup, kayak pake kacamata cuma engga ribet kacamata melorot, haha, tapi jangan dikucek ya”

“yah..gue demen ngucek mata. Emang kalo dikucek kenapa?”

“entar softlensnya geser”

“HE.. geser kemana? Kenapa engga pake yang wing aja? (lalu gue dikeplak)

“ya engga tepat disini nih..” terus dia nunjuk item-item mata

“ooohh.. terus masang sama lepasnya gampang ga?”

“gampang, diginiin doang” lalu dia memperagakan sambil sebelumnya cuci tangan dulu.

“ngapain lo cuci tangan? Emang mau makan?”

“ini biar bersih. Jadi softlensnya awet. Soalnya pernah softlens gue robek. Hahaha.”

Duh ribet bener ye.. Idup gue udah ribet masa iya mau ditambah ribet lagi..

Tapi kan gue belom pernah nyoba, apa gue coba aja dulu kali ya? Eh tapi kan gue orangnya sembarangan ( tapi kalo naro hati mah engga). Lalu terjadilah pergolakan batin, haha. Setelah bersemedi beberapa hari, meminta doa restu mama sama ayah. Akhirnya gue mengambil keputusan untuk ‘Oke.. gue siap pake softlens’.

*pesen softlens ditempat biasa beli kacamata*

Ini bukan lebay tapi emang untuk yang minus kanan kirinya beda harus mesen, masa iya gue beli dua pasang softlens.. #horangkayah . :p

Setelah pesenan selesai, gue diajarin cara masang dan ngelepasnya. Pertamanya sih agak aneh gitu tapi lama-lama terbiasa. Mata juga awalnya masih ngerasa kayak ada yang ngeganjel gitu tapi lama-lama terbiasa.

“Berpetualanglah” gue sama si softlens ini. sampe pada suatu hari gue capek, semacam ngambek sama diri sendiri dan ngerasa ini bukan gue. Gue capek buat netesin tetes mata (mata yang cenderung kering harus sering ditetesin karena kalo engga softlensnya akan mengkerut dan narik mata. Ini sakitnya bukan maen. Apalagi kalo lagi aktivitas di outdoor. Otomatis kalo mau tetep nyaman ya jangan males netesin).

Gue lelah dengan keribetan seperangkat alat softlens itu. Hingga akhirnya gue kembali memutuskan untuk berkacamata lagi. HAHAHA.. AKHIRNYA.. *sujudsyukur*

Kembalilah mata gue bisa ‘napas’, bisa mendapatkan kenyamanannya lagi, eh tunggu.. Nyaman! Bener, yang gue cari itu kenyamanan. Nyaman di orang lain belum tentu nyaman buat gue. Eh mungkin ini juga jawaban dari “kenapa pisah?

Gue yang mencoba keluar dari zona nyaman gue, engga pernah menyesali sama apa yang udah gue lakuin. Make softlens itu hal baru menurut gue, meskipun engga bertahan lama, setidaknya gue pernah mencoba.

Buat akhirnya mutusin engga sama sekali make softlens lagi pun engga gampang. Semacam ada perasaan sayang gitu udah beli softlens mahal-mahal tapi ujung-ujungnya engga dipake. Mungkin semacam udah pacaran lama tapi mau putus itu rasanya ……………. *PERMISI*

Tapi balik lagi ke diri masing-masing, mungkin selama ini gue berhasil terlihat nyaman di depan orang banyak dengan softlens gue, masih bisa ngebuktiin ‘tuh kan, gue bisa make softlens’ padahal sebenernya engga! Dan menurut gue, kenyamanan itu engga selamanya bisa dibeli. 🙂

Beberapa temen menyayangkan begitu gue balik lagi make kacamata, pun bokap nyokap gue tapi ya mau gimana, yang ngejalanin kan gue, yang ngerasain kan gue (mulai lebay..haha). Toh, kenyataannya sebuah kenyamanan engga bisa dibeli dengan pujian orang.

Dan sekarang kemana seperangkat softlens gue?

Udah gue buang dong..hehehe.. Atau tepatnya udah gue ikhlaskan. Setelah gue simpen beberapa bulan (pada saat itu gue masih berharap ama diri sendiri, siapa tau gue mau make lagi). Ternyata gue ga ada keinginan sedikitpun buat balik make softlens lagi, mungkin semacam ‘cukup menyakiti diri sendiri..’ eeeeaaaa.. :p

Bye-bye softlens, mungkin gue akan pake lagi nanti..

Di mana?

Di acara nikahan gue nanti.. *ihik*

Leave a Reply

