Main yuk..

Selamat hari Minggu semuanya… Pada dari mana? Renang? Jalan-jalan ke Mall? Abis ikut lari bareng Agus Yudhoyono? :p Apa baru mau siap-siap ke konsernya Metallica?

Mau cerita sedikit tentang apa yang terjadi tanggal 9 Juni 2013 lalu. Telat ya baru diceritain sekarang? Iya. Sebenernya udah gue siapin tulisan tentang ini di word lektop (ini nama bekennya laptop). Tapi ternyata…. jeng jeng jeng.. lektopnya rusak dong. Blank. Kayak otak gue 😐 Dan belom nyala sampe sekarang. *lah malah curhat*

Oke.. apa yang terjadi di tanggal itu? Bukan ulang tahun gue kok tenang aja. Di hari itu adalah hari dimana terselenggaranya (asik ya bahasanya? kayak ibu pejabat gitu) kegiatan dari @SharingofJoy. Apa sih Sharing of Joy itu? Silahkan baca disini atau follow aja twitternyah langsung pemirsaaahhh.. hehe.. Gak mau repot.

Enaknya gue cerita dulu kali ya, gimana caranya gue bisa ketemu sama (kalo boleh dibilang) komunitas ini. Awalnya gue memfollow akun @YKAKI_Indonesia yang singkatannya adalah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia. Disana tempat berkumpulnya anak-anak penderita kanker. FYI, para penderita kanker ini tersebar dari seluruh penjuru Indonesia. Nah, sementara tempat berobat mereka kebanyakan di Jakarta otomatis gak mungkin mereka bolak-balik dari daerah asal mereka ke Jakarta. Di samping perjalanan yang jauh bisa bikin mereka tambah capek, biaya yang mereka keluarkan buat ongkos pastinya akan lebih besar. YKAKI ini punya program Rumah Kita sebagai tempat persinggahan (kalo boleh dibilang begitu) mereka yang sedang menjalani pengobatan di Jakarta.

Suatu hari, akun @YKAKI_Indonesia ini me-retweet tweet (aduh, ribet) akun @PermanaRikie yang isinya: “………………..” aku lupa ._. Intinya, mau ada acara main bareng sama anak-anak di Rumah Kita. Gue tertarik! (sama acaranya, bukan sama kak Rikie nya -,-) dan akhirnya mem-follow akun kak Rikie. Nanya-nanya soal acara tadi dan akhirnya gue digiring ke akun @SharingofJoy.

Tanggal 9 Juni 2013 ini ternyata adalah kegiatan pertamanya dari Sharing of Joy. Dengan dresscode merah cetar membahana ulala. Temen-temen dari Sharing of Joy yang bisa disebut “Joy Maker” akhirnya bisa main bersama adik-adik YKAKI.
ykaki

Ini kita lagi bikin prakarya. Bikin tongkat ibu peri, pedang, gelang, mahkota dan macem-macem. Heboh nyari gunting, lem, selotip tapi semuanya happy \(^.^)/
ykaki1

Ssssttt… Ada aku loh.. Bantuin dikit.. :p Bukan yang make kemeja kotak tapinya yah..

ykaki3

Setelah selesai bermain, adik-adik ini nyanyi buat kita loh.. *lalalayeyeye* Ayo semuanya.. MANA SUARANYA?? (/ ‘O’),-*
ykaki4

Terus bagi-bagi sedikit bingkisan buat para penghuni Rumah kita. Setelah itu para joy maker muter-muter keliling Rumah Kita.

Siapa lagi yang mau main bareng kita??

ykaki5

Hari itu, gue seneng banget. Ketemu orang baru. Yang mana gue belum pernah ketemu sama sekali sama semua Joy Maker dan juga pertama kalinya gue dateng ke Rumah Kita. Dari situ juga gue belajar berbagi kebahagiaan, ternyata enggak harus ngasih barang mewah atau pergi ketempat-tempat “wow”. Bermain di rumah pun bisa menghadirkan canda tawa. 🙂

Hari itu juga gue menjadi lebih bersyukur karena dikasih sehat sama Tuhan dan jangan nyerah buat menghadapi apapun. Mereka aja masih berjuang untuk melawan penyakitnya, masa kita yang kadang dikasih sakit dikit aja udah ngeluhnya ampun-ampunan kayak gak bisa disembuhin -__-

Perjuangan mereka engga mudah pasti. Ada kalanya mereka harus disuntik beberapa kali, minum obat tiap hari, hingga dateng kemoterapi dan masih banyak lagi cara yang mereka lakuin buat sembuh. Nah, disinilah tugas kita yang sehat atau setidaknya lebih beruntung dari mereka untuk bisa menguatkan mereka, menguatkan orang tua mereka. Yaa.. Mereka juga punya orang tua yang hebat yang selalu nemenin mereka. *peluk papah mamahnya*

Sebenernya banyak cara yang bisa kita lakuin, contohnya: memberikan sedikit (lebih bagus lagi kalo banyak) rezeki kita buat membantu biaya pengobatan mereka ataupun bermain kayak yang tadi para Joy Maker lakuin. Bikin mereka ngerasa kalo mereka itu sama kayak anak-anak sehat lainnya. Mereka punya hak untuk bermain, mereka punya hak untuk menjalani masa kecil mereka sama kayak anak lain. Jadi mau tunggu apa lagi? Gampang kan bikin orang lain bahagia? 🙂

Harapan gue, semoga semakin banyak orang yang peduli dengan mereka. Mau main sama mereka. Mau dengerin celotehan mereka. Dan mau dipeluk sama mereka. :’)

Kamu kah salah satunya?

Jangan tutup mata sama kehadiran mereka ya..

Untuk temen-temen yang mau tau lebih banyak tentang YKAKI silahkan mampir kesini
Dan kalo mau gabung jadi Joy Maker yuk gabung ke @SharingofJoy dan bisa juga klik Fan Page nya. Foto-foto diatas juga diambil dari situ loh. Kalo ada ‘main’ ke suatu tempat pasti di update. Kayak kegiatan kedua mereka waktu buka puasa bersama di Yayasan Sayap Ibu. Tapi sayang gue ga bisa ikutan waktu itu. Huhu.. 😦

Motto dari Sharing of Joy yang bikin gue jatuh cinta adalah “Alone we can do so little, but together we can do so much fun.” *cheers*

Leave a Reply

