Bapak Stasiun

“Udah gak muat bu. Turun aja, pintunya gak bisa ketutup.” kata seorang bapak-bapak dengan suara agak keras.

*pintu commuter line nyoba ketutup* *ketutup setengah* *kebuka lagi*

“Tuh.. gak bisa kan? turun aja. Dibelakangnya masih ada lagi, tenang aja.” terdengar suara bapak-bapak yang entah ganteng apa engga tadi.

Beberapa orang didalem gerbong mulai ngeluarin suara “udah bu turun aja”, “iya..gak jalan-jalan nih”, ada juga yang cuma ngedumel “yaelah, bikin lama aja. Ck..”. Sementara gue? Gue sedang berjuang tetap berdiri dengan tegak didalem gerbong yang penuhnya ampun-ampunan. Kalo kata anak kereta, biasanya pada bilang kayak pepes entah pepes tahu, pepes ikan atau pepes ayam. -___- Dengan keuntungan badan lumayan lebih tinggi bak mandi model profesional, gue lebih mudah menggapai pegangan khusus orang berdiri (ya kalo duduk ngapain pegangan juga sih Cup? -,,-) sementara mbak-mbak samping gue dari tadi megangin lengan gue “maap ya mba, saya engga nyampe.” Hawkey!

Tuh kan.. beban moral gue lebih gede. Kalo gue jatoh, si mbak tadi juga bakalan ikut jatoh. Kata pak ustad, dosa kalo mencelakai orang kalo celaka sendiri mah bodo amat.

“Bu.. cepetan turun.. kasian yang di dalem.” Suara tadi terdengar lebih keras.

YEILEH.. ITU EMAK-EMAK TETEP KAGAK MAU TURUN AJA DONG. KAKI GUE UDAH KESEMUTAN WOOOYY.

“Saya gak akan ngasih sinyal sama masinis buat ngejalanin kereta. Terserah kalo ibu tetep gak mau turun juga.” Lalu terdengar bersahutan suara orang-orang dari dalem gerbong “udah sih bu..”, “iya nih ibu maksa banget..”. terus kedengeran ibu tadi bersuara mencoba membela diri “saya mau pulang cepet.”

YEILEH.. SEMUA JUGA MAU PULANG CEPET BU, GARA-GARA IBU MALAH TAMBAH LAMA! Rasanya gue mau teriak di depan congor itu ibu, cuma karena padet ga bisa gerak, maka selamat lah si ibu itu dari amukan gue. *tepuk bahu*

“Nah.. dari tadi dong bu..” Teriak si bapak. Akhirnya si ibu itu nyerah juga buat turun.

“DARI TADI KEK..” beberapa orang ngomong kayak gitu.

*melengganglah dengan cantik si kereta*

Oh iya, ini penampakan bapak-bapak yang sering teriak-teriak demi kebahagiaan umat commuter line.

Image

Gue menyebut mereka ‘Bapak Stasiun’. Hihihi.. Suka-suka gue ngasih nama apaan. Soalnya mereka pasti ada di setiap stasiun. *alasan cetek* *bodo amat*

Awalnya gue takut sama orang yang berseragam begitu. Apalagi kalo di ‘priwit’ in di stasiun. Kesannya gue abis ngelakuin salah apa gitu. Padahal mah biasanya, mereka cuma ngingetin kalo ada kereta yang mau lewat. Gue nya aja yang ke-ge-er-an. 😐

Malah gue pernah ‘diselamatkan’ sama bapak atau mas berseragam itu. Ceritanya mau nyebrang rel, gue asik megang henpon, gak tau kalo ada kereta mau lewat, dari belakang, gue didorong, terus didepan gue ditangkep (ciyee gituu..) sama mas berseragam itu. *langsung deg-degan* Kalo gue gak didorong dan ditangkep, ga tau deh gue sekarang ada dimana. Ngebayanginnya aja serem.

Kemarin, gue nyampe stasiun pas banget kereta dateng. Nanya lah gue ‘Ini kereta kemana?’ | ‘Depok, mba’ | ‘oh.. makasih’ *sambil senyum* | ‘siap mba, sama-sama’ *senyum juga*. LAH..!! MEREKA BISA SENYUM JUGA, Hahahaha..

Mereka galak atau lebih tepatnya tegas ya emang buat kepentingan bersama juga, buat kenyamanan bahkan keselamatan pengguna kereta. Kita (eh, elo aja.. gue mah patuh) aja yang suka pada bandel. Padahal udah dikasih tau baik-baik. Jadi jangan buru-buru sewot kalo dikasih tau sama mereka. Selow ajaa..~~

Advertisements

2 thoughts on “Bapak Stasiun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s