Liebster Blog Award 2014

Apasih Liebster Blog Award itu?? tanyakan saja kepada Bellazoditama yang ujuk-ujuk ngirimin gue link gituan. Eh tunggu.. ((gituan)) sounds wrong. Hahaha.. Okeh, daripada makin melenceng ada baiknya kita fokus kepada apa yang ditanyakan dan semoga gue juga fokus menjawabnya tanpa disertai curcol.. HERE WE GOH..!!

1. Lebih suka menulis atau membaca? Kenapa? Iiiihhh.. Bella kepooo.. *digampar* Gue lebih suka menulis, tapi suka membaca juga. Eh tapi ada yang lebih gue suka. Lelaki rahang tegas. *switswiiiww..

2. Kalo jatuh cinta sama tokoh fiksi kan udah biasa, pernah nggak sih suka sama penulis dari buku yang dibaca? *halah*. Gue sih pembaca yang profesional, jadi gak pernah mencampuri urusan hati sama apa yang dibaca. Ahzeg.. Gak tau juga kalo si penulis yang suka sama gue.. *dilempar seribu eksemplar*

3.  Penulis yang menjadi panutan sejauh ini siapa? Dari luar atau dalam negeri juga boleh. Sejauh ini panutan gue adalah Alquran dan Hadist jadi… hhnngg.. udah menjawab belom sih, Bel? :p

4. Ada nggak buku yang ‘mengubah’ hidup kamu? Pake alasan, ya. ADA, tapi gue lupa judulnya -___- Novel Jepang gitu. Tentang anak kecil sampe dewasa yang sakit (lupa juga sakit apa). Buku itu juga salah satu alesan yang bikin gue mau ‘terjun’ buat ‘meluk’ anak-anak yang lagi sakit. Kamu mau aku peluk? Ciniiihh…

5. Lebih suka menumpuk buku, atau membaca buku yang dibeli dulu baru beli lagi? Numpuk buku. Biar kalo udah abis atau gak cocok ceritanya bisa langsung cus ke buku selanjutnya lagi. Sama aja kayak numpuk gebetan.. Kalo gak cocok ya ke next gebetan.. *loh*

6. Lebih suka dianggap pembaca buku yang baik atau pembaca buku yang rakus? Lebih suka jadi Silent Reader.. *pake kacamata* *lah emang* Lebih suka jadi partner yang baik. Partner mengarungi kehidupan.. 🙂

7. Ada nggak buku yang paling bikin kamu kesel karena ceritanya? Misalnya, ceritanya ngegantung atau mengingatkan kamu dengan masa lalu. (heiyah). OH INI ADA. Mengingatkan sama masa lalu yang indah lalu berakhir dengan meranah *maksa* . Bella gak nanya judul bukunya kan ya? :p

8. Kalo temanmu nerbitin buku debutnya, tapi review di goodreads nggak memuaskan, kamu tetep beli buku itu atau nggak? Kenapa? Tetep beli. Selera orang beda-beda yaa menurut gue. Ada yang di gudrids bilang bagus, tapi menurut gue bukunya biasa aja. Ya kembali ke soal selera yang gak bisa disamakan satu sama lain. Emangnya lo mau disamain ama orang lain? Hih.. Gue mah ogah. (lah jadi emosi..) *guyur aer es* *gelutukin es batunya*

 9. Ada nggak kriteria khusus dalam membeli sebuah buku? (udah kayak milih pacar aja) Sinopsis, Penulis, Covernya. Harga? Cincay laahh.. bisa jaga lilin dulu kalo malem jumat 😀

10. Buku apa yang pengin kamu baca tapi sampe sekarang belum bisa kamu baca? The City of Bones. Ini udah ada dirumah bukunya hampir sebulanan, tapi baru dibaca berapa lembar..~~ Ada yang mau bacain aja gak? :p

Sekian jawaban atas pertanyaan Neng Bella yang disempilin curcol. Semoga bisa mengambil manfaat dari apa yang sudah saya tuliskan. Akhir kata saya ucapkan terima kasih. *matiin mic*

Leave a Reply

