Baca Resep Dulu, ah..

Hoolaa.. Hari Minggu nih.. Iya terus kenapa? Pasti masih pada tidur kan? Ngaku? Gak usah boong deh. Atau kalaupun udah bangun pasti kalian belom pada mandi kan? Masih guling-gulingan di kasur atau depan tipi sambil fastlunch (breakfast digabung sama lunch. Maksa ya? Iya. Bodo)

Eh tunggu..

Bingung? Kok hari Minggu? Tenang aja.. Gak usah ngecek kalender kalian, hari ini hari Senin kok, cuma gue yang salah schedule posting aja.. Hahahaha.. Jadi anggap aja hari ini hari Minggu yah?

Okeh? Deal! :p

Berbahagialah kalian yang bisa bersantai di hari Minggu, karena justru hari minggu adalah harinya gue kuliah full dari pagi sampe sore dan sampai rumah malam hari.. *jeng jeng* *lalalayeyeye* Oleh karena maka dari itulah kadang gue sarapan, ngemil, makan siang, ngemil lagi, kalo laper ya makan berat (gue engga makan batu kok, tenang aja) lagi di kampus. Itu artinya coba tebak gue harus mengeluarkan uang berapa banyak buat beli makanan di hari minggu itu doang? Hah? Bisa pada jawab gak? Gue aja gak bisa!

Jadi, demi menyelamatkan isi dompet yang engga tebel-tebel amat ini, ada baiknya gue bawa bekal dari rumah. Bukan begitu sodarah? Lalu entah takdir apa atau konspirasi semesta macam apa yang membawa gue ke salah satu blog. Yang mana isi blog itu adalah tentang resep-resep masakan yang menurut gue itu mudah buat dipraktekin (tepok dada, sok jago) dengan bahan yang gampang dicari juga pastinya. Ya gue mah ogah aja kalo nemu resep yang ada salah satu bahan yang gue engga tau bentuknya kayak apa, terus namanya aneh, hih! Ilfil duluan gue mah. 😐

Oleh karena itu dengan bangga dan jumawa karena telah berhasil menemukan sebuah blog tentang masakan yang mengerti gue, mari kita tampilkan.. bacaresepdulu.com \(^,^)/ *tebar bunga* *nyalain petasan jangwe*

Kenapa Baca Resep Dulu? Yaiya dong, masa mau masak engga make baca resep dulu. Kalo udah jago sih ya bisa aja sih terjun langsung ke dapur. Tapi kalo orang macam gue yang kadang suka bingung mana ketumbar mana lada ya harus Baca Resep Dulu dong (–,) *sstt..ini rahasia yak*

Mari kita telaah lebih dalam. *pasang celemek*

Yang pertama diliat dari sebuah blog atau buku atau apapun pertama kali itu pasti penampilannya, yes? Nah, sebagaimana manusia yang engga suka ribet padahal ngurus diri sendiri aja ribet. gue suka sama tampilan si Baca Resep Dulu. Sederhana tapi elegan. Ihiy.. Warnanya pas, engga ngeganggu mata, jadi betah berlama-lama mampir disitu.

Buka lewat ponsel pun masih enak buat diliat. Biasanya kan suka ada tuh blog yang kalo di buka di ponsel, pasti isinya jadi acakadul awur-awuran. Nah kali ini gue suka, karena tampilannya masih rapi jadi sebelum masak bisa sambil Baca Resep Dulu lewat ponsel. Tangan kiri megang ponsel, tangan kanan bisa sambil oseng-oseng.. Woohoo.. Multitasking :p

Kalo nengok ke sebelah kiri (dibuka via pc ya) di situ ada kumpulan resep sesuai kategorinya, jadi gampang banget kalo mau nyari resep ayam-ayaman bisa langsung ke Resep Ayam, *ting* muncul semua resep yang pake ayam. Kalo mau yang khusus makanan laut ya tinggal klik ke Resep Seafood, begitu seterusnya, jadi sesuai selera mau masak apa ya tinggal klik aja deh. 😀

Karena gue suka sama telur jadi favorite gue ada di Resep Telur ^^ *ceplokin telor* yaa berhubung selama ini gue paling banter ceplok telor, telor dadar, telor orak arik, telor rebus sudah saatnya gue meningkatkan keahlian dengan memodifikasi jadi Resep-Orak-Arik-Sayuran

Telor orak arik sayuran misalnya 🙂 *gue degdegan ngetiknya loh* ( ._.) kan kurang suka sayuran, jadi.. hhnngg.. resep ini jadi andalan gue buat seenggaknya bisa makan sayuran ( ._.) kalo versi gue pasti telornya lebih banyak dibanding sayurannya. Huahahaha.. Hidangan make telor ini salah satu yang paling gampang dibuat buat gue bawa kalo mau kuliah.

Eh, engga cuma masakan ‘berat’ aja tapi di sini juga ada Resep Kue Kering ! Tuh… Kurang apa cobak? Buat Lebaran, Natalan atau perayaan apapun, atau buat cemil-cemil cantik juga cocok nih dipraktekin. Daripada beli mahal-mahal, ya sekali-kali nyoba lah buat sendiri, siapa tau ternyata enak, bisa di jual deh..~~

Atau mau bikin kue spesial buat ayang *switsuiiww~~* tapi bingung mau bikin apa cobalah salah satu resep disini, brownies misalnya. Gakpapa kalo hasilnya masih aneh, tapi karena dibuatnya pake cinta kan enak-enak ajah.. Uwuwuwuuu..~~

Ada menu buka puasa juga! Itu bikin ngiler bener deh sumpe. Seegeerr beneerr ngebayanginnya.. *ngeces*

Gue udah niat kalo pas bulan puasa, ngintip si Baca Resep Dulu ini entaran aja pas udah mau deket-deket buka puasa. Hehe. Ngeri batal aja sih kalo tiba-tiba gue jadi pengen ngegelutukin es batu kan bahaya. Yang jadi favorit gue di resep buka puasa ini adalah ada resep biji salak.. Yiiihaaaa. Gak sabar mau nyoba! Sebenernya bikin sekarang juga bisa sih (oohh sombong..) tapi momennya itu kurang pas. Pasnya emang waktu bulan Ramadhan. Hihi. jadi entaran aja masaknya..

Pokoknya ubek-ubek deh tuh resep yang ada di situ. Ada banyak..!! Dan nambah terus. Gue aja suka engga sadar, tau-tau kok udah ada resep baru sih yang kemaren aja belom gue bikin. :p

Gue emang belom nyoba semua resep yang ada disitu. Ya maklum ya.. Gue punya ke(sok)sibukan yang menggunung. Ya lagian juga itu resep banyak aja dong. Tapi tenang aja, kalau suatu hari gue punya alasan buat sering berada di dapur, Si Baca Resep Dulu pasti sangat amat membantu gue. Malah kalo perlu gue print-print in deh ini resep (lalu gue jual. EH *Ditabok*)

Yang pasti gue baru nyoba masakan yang gampang-gampang dulu, yaa seenggaknya buat dibawa kalo kuliah, lumayan ngirit kan yak bok.

Oiya, di Baca Resep Dulu isinya bukan cuma berisi bahan-bahan masakan atau cara masaknya aja tapi juga ada tips-tips yang menurut gue ngebantu banget kalo pas mau menyajikan suatu masakan. Terkadang kan kita (baca: gue) suka sembarangan aja gitu masukin salah satu bahan makanan, tapi ternyata sebenernya dia engga boleh di masak terlalu lama karena bisa aja bukannya menyehatkan justru malah membahayakan nantinya. Bukannya sehat nanti malah matik 😐 *okelebay*

Hoiyah.. si Baca Resep Dulu ini juga punya akun twitter tapi sayang jarang update 😦 padahal dari situ sebenernya kan gue bisa lebih cepet tau kalo ada resep baru.

Dari akun twitter itu juga kalian akan tau siapa pemilik yang nyuruh-nyuruh kita Baca Resep Dulu (–,) Yak anda benar.. si pasangan romantis kesukaan akuh. *lope lope di udara*

Jadi buat kalian para calon mamah-mamah muda nan kece seperti akuh *kedipkedip* , atau yang sudah jadi mamah-mamah muda nan seksih ataupun mamah-mamah yang sudah tidak lagi muda namun tetap gahul dan masih bingung “mau masak apa ya besok?” Jangan pusing, jangan gundah gulana.

Supaya engga ‘tersesat’ di dapur, yuk kita Baca Resep Dulu… ~~~ (/^,^)/

*Salam biji salak, Cupah* yangmulaisukamasak

Leave a Reply

