Istana Pasir

Satu tempat yang engga akan gue tolak kalau diajak pergi adalah pantai. Tapi buat sekarang sih syarat dan ketentuan berlaku dikarenakan weekdays itu adalah hari kerja dan weekend itu adalah harinya gue kuliah. Naahh.. pinter-pinter aja deh tuh kalo mau ngajak gue ke pantai. Aahahak.

Terakhir gue ke pantai itu..

hhnngg..

Bulan lalu kalau engga salah. Dalam rangka “mencari kebahagiaan” sebab bahagia itu harus pinter-pinternya kita yang nyari atau bikin. Kalo ketergantungan sama orang buat dibahagian sih ya Bismillah aja.

Jahat ya gue? Engga kok. Cuma ngasih saran aja (–,)

Ngapain sih di pantai?

Woohh banyak. Suka-suka aja kalo disana mah. Mau guling-gulingan di pasir? Boleh. Mau foto-foto? Boleh. Mau guling-gulingan sambil foto-foto juga boleh. Terserah hidup kalian. Bebas. Tapi yang paling gue suka adalah duduk di pasir terus memandang jauh kelautan lepas yang bergelombang..~~

Duduk aja udah bikin gue bahagia. Apalagi dikasih langit yang cerah, tambah bahagia. Apalagi ditemenin seseorang yang dicinta, uhuk.. Lebih bahagia lagi.

Kenapa gue suka duduk disana? Sebabnya adalah gue bisa bebas engga mikirin apa-apa. Ibaratnya ninggalin otak dulu, ninggalin segala kepenatan dunia J Ngeliatin air laut yang biru sejauh bisa mata ngeliat. Atau kalau pas ada perahu lewat, gue bisa meratiin perjalanan itu perahu dari ujung sini ke ujung situ (*bayangkan gue sambil nunjuk perahu). Atau kalo udah bosen banget ngeliatin laut, gue bisa mainin pasir.

Nulis-nulis dipasir itu lucu, lalu difoto, lalu diposting di socmed. Hahaha. Nulis nama di pasir ini masih gue anggep manis menuju romantis lah. Cetek banget ya? Biarin. Weekk.

Kegiatan lain yang bisa dilakuin waktu di pantai yang mana mainstream banget sih tapi seru aja, bikin istana dari pasir. Ngebangunnya aja butuh perjuangan ya. Harus sabar sih. Mulai dari ngumpulin pasir. Pasir emang banyak, tapi dikumpulin, dideket-deketin ke lokasi mau dibikin istana itu kan butuh perjuangan, ngambil pake ember, atau menggalinya. Meskipun keliatannya ‘cetek’ tapi ada yang namanya usaha disitu.

Yang engga kalah penting adalah desain dari istana pasirnya itu. Gue macem bikin rumah beneran kalau mau bikin istana pasir. Modelnya harus begini begitu, padahal mungkin yang lain mikirnya ‘cuma’ istana pasir biasa ngapain rempong sih. Tapi gue justru mikir detail. Kalau mau ngerjain sesuatu ya harus niat. Kalau ngerjain main-main ya hasilnya juga engga sebagus yang ngerjainnya pake niat (atau bahkan pake hati).

*Saatnya bikin istana dari pasir* (^,^)

Suka engga berasa kalo lagi ngebangun istana pasir ini. Tau-tau udah hampir jadi. Yiipiiee.. Fokus sama apa yang dibangun itu emang bikin waktu terasa jalannya cepet banget. Terhipnotis sama tujuan ngebangun istana pasir itu. Gimana caranya supaya jadinya bagus, engga miring sana miring sini yang bakal bikin itu istana hancur. Sampai akhirnya itu istana udah jadi, berdiri kokoh dan hasilnya mirip-mirip sama yang ada dibayangan sebelumnya. Ya bikin sendiri mah ya puji hasil karya sendiri gak dosa kok.

Tapi tau-tau hari udah sore. Ahahaha.

Disini biasanya momen-momen sedih gue. Apa yang udah gue bangun susah payah harus gue tinggalin karena pantai juga mulai gelap, arus air laut juga makin naik, gak mungkin kan kalo itu istana gue tungguin. Biasanya sih gue foto dulu terus gue tinggalin. Tega engga tega sih tapi ya harus ditinggalin.

Atau ada pilihan lain. Rubuhin aja itu istana sekalian. Gue yang bikin ya kenapa engga gue juga yang ngerubuhin? Cuma kadang gue engga tega. Tapi daripada dirubuhin sama orang lain? Disini drama dimulai..~~

Gue jadi inget. Akhir-akhir ini gue kalau lagi ada sesuatu yang terjadi, sebisa mungkin milih buat pergi ke pantai dibanding ke mall. Disana ya diem aja kayak yang gue bilang tadi. Duduk. Sampe akhirnya gue menemukan sesuatu, kayaknya melupakan itu seperti merubuhkan istana pasir.

Bener gak?

Nemu poinnya?

Gue? NEMU BANGET.

J

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s