Demi anak

Sekarang, gue lagi duduk di kursi baris keempat belakang supir kopaja (atau APTB? Gak tau ini jenisnya apa ._.) 213 dari Metropole ke arah grogol. Hari ini ada jadwal kuliah, yang mana akan ada presentasi, jadinya berangkat dengan hati yang degdegan.

Niat awal mau belajar lagi, baca-baca lagi apa yang mau dipresentasiin sampe apal di luar kepala. Tapi terus ada musisi jalanan yang nyanyi. Biasa aja sih, karena emang wajar banget banyak musisi jalanan yang naik turun bis. Terdengar suara lelaki. Awalnya gue nganggep biasa aja, suaranya lumayan enak. Gak bikin sakit kuping. Lalu terdengar suara anak kecil nyanyi. Gue langsung mencari sumber suara.

Ternyata suara itu berasal dari anak kecil yang ada digendongan abang musisi tadi. Jadi, si abang musisi ini nyanyi, main gitar sambil gendong anaknya (gue tau kalo itu anaknya karena dia bilang sendiri pas diakhir lagu). Bukan gendongan bagus yang dipake, tapi gendongan yang udah kusam. Mungkin warna sebelumnya itu putih bungabunga, tapi karena dipake dari anak itu lahir sampe sekarang dan juga sering dibawa ke jalanan, jadi kena debu.

Umurnya sekitar tiga tahunan mungkin. Pake sendal sih, kayaknya sebelum digendong, dia jalan sendiri. Sesekali dia ikutin lirik yang dinyanyiin ayahnya tapi terus dia diem, senderan didada ayahnya. *mungkin dia lelah* Begitu terus sampe tiga lagu.

Tau engga apa yang ada dipikiran gue?

Abang musisi engga capek?
Tapi terus mikir, orang tua nyari uang buat anaknya itu sampe segitunya ya? Naik turun bis, nyanyi, sambil gendong anak. Sayangnya, gue gak bisa ngobrol ama dia karena selesai menyodorkan topi yang dipake, dia langsung turun.

Capek sih pasti. Keringetan juga. Tenggorokan pasti kering. Tapi buat anak, apa aja pasti dilakuin. Iya apa iya?

Semoga hasil nyanyi si abang musisi jalanan cukup buat anak dan keluarganya hari ini dan juga seterusnya. Aamiin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s