Ramadhan 1437 H

Alhamdulillah bisa ketemu ramadhan lagi taun ini. πŸ˜€

Harusnya banyak yang bisa lebih disyukuri dibanding dikeluhkan yaa. Oke dong?
Marii..

1. Masih lengkap berlima. Ayah, Mama, gue dan dua adek. Ini bahagianya gak bisa digambarin :’)

2. Masih dikasih sehat. Berkaca dari track record gue yang mondar-mandir igd, alhamdulillah hampir tengah taun ini belom mampir igd πŸ˜€ jangan sampe yaaa… *pukpuk diri sendiri*

3. Masih punya pekerjaan. Alhamdulillah yah masi bisa dapet thr. Bisa beli kue lebaran sama baju lebaran. Hahaha.

3 hal itu rasa syukur yang paling besar buat gue. Yang lainnya pasti masih banyak. Cuma guenya aja yang mager jabarin satu-satu :p

Bertemu kembali ramadhan itu jadi pengingat buat diri sendiri supaya lebih rajin lagi ibadahnya, supaya lebih bisa memanfaatkan waktu dengan baik, supaya lebih bersyukur sama apa yang dipunya sekarang.

Jeleknya manusia (baca: gue) masih suka ngeliat orang lain terus tanpa sadar langsung bikin mikir ” kok dia bisa gitu?” Atau “kok dia punya itu?” Atau “kenapa sih dia bisa kesitu?”

Kalo udah mikir kayak gitu, gue langsung mengalihkan pikiran “tapi kan gue punya ini” atau “gue juga bisa ini”
Jadi kenapa harus kepengen apa yang orang lain punya?

Semua udah ada “jatah” masing-masing. Udah punya rejeki masing-masing. Udah punya jodoh masing-masing *eeeaaa*. Udah punya kebahagiaannya masing-masing.

Membandingkan diri sendiri dengan orang lain itu memang lebih gampang. Cuma kita mau liat dari sisi mana nih? Dari lebihnya orang lain atau dari lebihnya yang kita punya?
Pelan-pelan mengubah sudut pandang. Ambil sisi baiknya. Selamatkan diri sendiri. Save your soul. Haha.

Bisa gila kali ya kalo terus ngebandingin hidup sendiri sama hidup orang lain.
Balik lagi. Bersyukur. Udah belom?
Kalo udah, semoga kita selalu merasa dicukupkan. Karna pasti dicukupkan! Wong, yang bikin kita bisa tinggal di dunia kan Tuhan, jadi pasti kita dikasih banyak rejeki dalam bentuk apapun. Yang kadang gak terduga sama pemikiran kita.

Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga dilancarkan. Semoga ibadah kita lebih baik lagi. Dan semoga gak pernah lupa bersyukur.
πŸ™‚

Advertisements

2 thoughts on “Ramadhan 1437 H

  1. Aminnn semoga puasanya lancar sampe hari lebaran. Meskipun pasti ada bolongnya sih ya kalo cewek huhuhu. Salah satu yang suka bikin khilaf lupa bersyukur itu sosmed, ya path, ya instagram.. duh kadang mah bikin sirik aje. Hahahah. Tapi ya kayak kata cupah, aku sejauh ini mensyukuri apa yang aku punya. Aku aja udah lebih lebih banget kok sebenernya πŸ™‚

    • Aamiin.. makasi ce :*
      Sosmed! Beeuuhh.. emang-emang itu, haha.
      Alhamdulillah…semoga kita gak pernah lupa buat bersyukur ya :>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s