Nyicip IMAX

Ceritanya penasaran sama IMAX udah lama gara-gara sering pada update di path nonton di situ

IMAX apa sih?

Bedanya sama XXI biasa apa?

Kok harganya lebih mehong?

Gugling lah gue dan menemukan ini…

IMAX adalah salah satu perusahaan terdepan dalam bidang teknologi hiburan di dunia, yang  mengkhususkan pada teknologi hiburan film. Brand IMAX dikenal sebagai inovator yang menyajikan pengalaman menonton film terbaik. Selalu mewujudkan teknologi mutakhir. Fitur-fitur kuncinya, antara lain:
  • teknologi proyeksi yang revolusioner,
  • gambar sebening kristal, suara digital yang disesuaikan dengan laser,
  • geometri theater yang imersif,
  • dan film-film Hollywood yang ditingkatkan kualitasnya melalui proses DMR IMAX
  • *info selengkapnya ada di mari

W.O.W bingit ya cyin kalo ditelaah

Sudah cari tau tapi belum nyobain rasanya kurang nendang gitu yaa. Jadi akhirnya memutuskan buat nyobain IMAX. Tentu saja engga sembarangan milih film juga sih gue. Rugi dong kalo ternyata filmnya malah engga menunjukan keistimewaan si IMAX. Berhubung ada Deepwater Horizon yang mana trailernya kok kece kayaknya ya. Jadi marilah kita eksekusi.

Nyobain ke IMAX mana? Ya tentu saja di SMB. Ngapain jauh-jauh kalo udah ada yang deket ya. yuk mari..~~

Begitu masuk XXI SMB gue bingung kemanakah harus melangkah. Sempet liat kalau si IMAX ini ada di pojokan sebelah kiri dari pintu masuk dan ada cafenya sendiri, tapi beli tiketnya di mana ya? Yaudah masuk aja dulu ya, kalo nyasar ya balik lagi ke depan.

20161001_143954

Disinilah semacam pintu masuk IMAX. Belok ke kiri ya cyin kalo udah nemu ginian. Sebab kalo ke kanan itu mentok.

*melongo*

20161001_144113

Jajan doang nih?

Beli tiketnye di mane, bang?

Lalu gue balik ke depan menuju tempat tiket XXI biasa. Pas sampe depan tempat tiket liat di layar. “Waelaaahh di sini juga beli tiket IMAX” ngoook…

Tiket di tangan. Sama aja sih kayak tiket XXI biasa. Cuma beda ada tulisan (IMAX) nya aja di samping judul film. Lupa naro tiketnya di mana jadi gak ada fotonya. Wkwkwk.

Pintu masuk si IMAX ini terbagi dua. Yang pertama buat tiket dengan nomor bangku 1-12 yang satunya lagi buat nomor 13 – ……… lupa. HAHAHA. Yaaa pokoknya lanjutannya lah yaa. Kayaknya sih biar memudahkan penonton sampe bangku ya.

Pas masuk studio yang jadi fokus gue adalah layarnya yang gede. Lebih gede dari studio biasa. Lalu ada 2 baris depan layar. Lalu ada pembatas semacam pager warna item itu baru diikuti bangku-bangku selanjutnya.

Jenis bangkunya biasa aja sih

20161001_144504

Foto diambil sebelum film mulai. Keliatan gak ada pager item? Mbuh buat apaan. Tapi katanya sih si IMAX ini suka dibuat premiere film gitu. Tapi auk deh fungsi pagernya buat apa.

Sebelum film mulai kayak ada pemberitahuan gitu. IMAX apa sih? Efeknya apa sih? Gue cengo aja sambil dalem hati “wiiii keren”

Efek yang terasa di gue adalah kita bener-bener ngerasa jadi bagian dalam film itu. Semacam 3D tapi beda rasanya. Gambarnya juga lebih jernih. Soundnya juga oke. Sampe saking gedenya rada susah juga kalo mau ngomong sama orang yang di sebelah.

Untuk harga, pastinya lebih mehong dari XXI biasa lah ya. Senin sampe Kamis dibanderol harga 40ribu, Jumat 50rb dan Sabtu/Minggu/Libur kena 60rb.

Kalau kita bandingkan dengan XXI biasa diharga hari libur yang kena 50rb yaa masih masuk akal lah ya nambah sepuluh ribu buat nikmatin IMAX dengan teknologi yang lebih kece. Dengan toilet yang barengan sama si penonton XXI biasa yaudahlah ya sepuluh ribu mah ikhlasin aja. Jangan disamain sama THE PREMIERE juga sih ya yang jelas-jelas lebih eksklusip.

WEY..NGANA PERHITUNGAN BANGET WEEY.. HAHAHA.

Sekian pengalaman nonton IMAXnya. Akhirnya nyobain juga ya. Setidaknya sekali seumur idup udah pernah lah ya. Gak penasaran lagi ya. Kalo ditanya mau nonton disana lagi apa engga? Ya tergantung filmnya dan sama siapanya dong ya.

Sampai jumpa dipengalaman nonton film di studio yang berbeda yhaa..

Doakan banyak rejeki yhaa.. Biar bisa nyobain bioskop yang enak-enak..

See you~~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s