Partner (2)

Sebelum hari berakhir.. 

Masih banyak yang mau saya sampaikan sama kamu di hari spesial ini sebenarnya

Saya tau kamu tidak suka keramaian, saya tau kamu tidak suka kehebohan, makanya saya menulis ini diam-diam

Ah, tidak diam-diam juga karena pasti saya akan kasih link ini ke kamu

Terima kasih karena bersedia membiarkan saya menemani kamu bertambah dewasa hingga saat ini

Terima kasih karena rela memberikan waktu untuk terus bersama melewati semua yang sudah lalu

Saya bangga dengan tiap usaha kamu

Untuk diri kamu

Untuk keluarga kamu

Untuk keluarga saya

Dan untuk kita

Kamu tau saya tidak pernah meminta banyak

Sebab tanpa diminta, kamupun sudah banyak berusaha

Mungkin orang lain tidak melihat itu, tapi saya… 

Saya tau kamu bekerja keras.. 

Saya tau kamu punya tekad kuat.. 

Untuk bisa lebih hebat

Untuk bisa lebih menyenangkan orang disekitar kamu

Kamu, lelaki yang sabar menghadapi saya

Ke-sotoy-an saya

Ke-terburu-buru-an saya

“kamu sabar…. ”

Dan dunia saya seolah berhenti berdetak saat kamu berkata seperti itu.. 

Yaa..

Kamu mengingatkan saya untuk “bernafas”

Semakin dewasa, semakin banyak yang akan (dan harus) dipikirkan, semakin sering kita berdiskusi untuk menemukan jalan keluar dari sebuah persoalan 

Kamu.. 

Teman diskusi yang mampu mengimbangi saya, lebih dari siapapun yang pernah datang di waktu sebelumnya

Kamu.. 

Ternyata jauh lebih hebat dari yang saya kira sebelumnya

Jangan berhenti berusaha

Sebab di sini saya bantu berdoa

Selamat bertambah usia, kamu.. 

Terima kasih sudah memilih saya menemani kamu sejauh ini

Leave a Reply

