Dear Commuter Line

Sudahkah kamu kena marah hari ini? 

Atau malah sudah kena amuk penumpang?

Harapannya sih jangan sampe ya, tapii…. 

Gini loh, penumpang marah-marah karena… keadaan tidak sesuai sama ekspektasi hari ini. Seperti, jadwal kereta yang berantakan. Ditahan. Pokoknya ndak jelas lah. 

Gue marah-marah sama hal barusan? Eits tentu tidak.. Karena udah terbiasa. Ngahahahaha. Gak juga sih. Karena tadi gue berangkat emang udah agak siang aja jadi yaa pasrah gitu. Tapi untungnya gak telat sih sampe kantor. 

Btw, timeline Twitter gue dari awal bulan ini rame banget sama “protes” dari pengguna krl commuter line jabodetabek. Kenapa? Karena perubahan jadwal per 1 April ini sih. 

Berantakan cuy… Awur-awuran lah pokoknya. Yang harusnya dateng jam berapa eh belum dateng. Yang harusnya berangkat jam berapa eh belum berangkat. Yang harusnya dateng berapa gerbong eh malah kurang dari yang seharusnya. 

Ade ape nih commuter line?

Penumpang yang selalu harus adaptasi mulu deh kayaknya. Hhhmmm.

Perubahan jadwal ini kalau dibuat bukan untuk menguntungkan penumpang ya setidaknya jangan merugikan lah…

Satu hal yang kurang bisa gue terima adalah kereta harus dilakukan pengecekan rangkaian pada saat jam berangkat kerja. Yes… Jam berangkat kerja. Yang mana penumpang penuh dan menumpuk. 

Monmap nih bapak ibu petugas commuter line ataupun stasiun, “diceknya gak bisa sebelum orang berangkat kerja nih?” 

Atau kalaupun memang terjadi kerusakan yang tidak terduga, bisa diinfokan dong ke penumpang? Kan udah dikasih speaker halo-halo tuh buat ngasih tau keberadaan kereta.

Kalau cuma “kereta sudah tersedia di dipo Bekasi” mikir gampangnya penumpang adalah yaudah kenapa gak dikeluarin itu pak, buk? Daripada numplek blek di stasiun sampe gak muat di peron. 

Susah banget kayaknya bilang “masih ada pengecekan rangkaian di dipo” padahal itu gakpapa loh.. Yang penting penumpang itu terinformasikan. 

Kalau jadwal udah engga jelas, informasi juga kurang, ya begimane penumpang kaga marah-marah nih? 

Siapalah gue ya yang minta dikaji ulang soal jadwal, minta revisi or apapun itu soal commuter line. Karena udah banyak juga sih yang ‘ngamuk’ di twitter. Mwahahaha. 

Saat ini kalau memang belum bisa sesuai jadwal, yasudah.. Gue cuma minta tolong lebih informatif. Susah gak ya? 

Engga dong ya? 

Btw ini kedua kalinya gue nulis soal ginian loh wahai commuter line ku tersayang.. Gue gak mau marah-marah lagi deh. Asli, buang tenaga doang.. Tapi gimana, udah sering disenggol tapi gak berubah juga, gimana dong cyin?

Semoga kedepannya lebih baik ya.. Katanya kan penumpang disuruh naik transportasi umum, tapi kalau gini terus gimana dong. Kami mau loh naik Commuter line terus, kenapa? Murah.. Menjangkau banyak daerah. Apalagi di stasiun udah banyak jajanan. Keretanya udah bersih, nyaman. Beuuh. Cucok lah pokoknya. 

Tuhkan cakep ~~ *pict via @CommuterLine 

Jadi….. 

Pelayanannya dibenerin ya.. Dibagusin pelan-pelan ya.. Tolong yaa.. Maaci yaa.. 

Ailafyuu…. 😘

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s