Doa yang Dikabulkan 

Mau cerita sedikit…

Setelah lulus SMA gue berdoa supaya ketemu temen yang asik, yang bisa belajar bareng, yang bisa seru-seruan lah pokoknya. 

Lalu.. *Ting*

Gue punya ‘geng’ 😋 welaaah geng banget namanye… Kami menyebutnya Rangers. Tenang aja, gak ada pembagian siapa biru, kuning, atau pink kok, Wkwkwk. Berenam cewe-cewe semua. Ketemu waktu pertama kali masuk kuliah. 

Awal pertemuan kami begini…. 

Gue lagi tes kesehatan kenalan sama Dina dan ternyata kami satu jurusan. Dina punya temen SMA namanya Dena. Lalu Dena ini sebelumnya udah kenalan sama Eka, yang mana Eka udah kenalan sama Tata yang ternyata udah temenan duluan sama Dila. (kurleb begitu awalnya kami kumpul *kalo ga salah urutannya gitu. Kalo salah ya monmap lupa. Hehe) 

Hingga berkumpulah kami… 

Ngapain wey di semak-semak :))

Di semester pertama dahlah berenam mulu kemana-mana. Duduk juga dempetan. Mulai terbuka satu sama lain tentang keluarga, tentang cowo (ciiyee… Sapa tuh yang dulu drama sama pacarnyah? Wkwk), tentang apa aja termasuk bagi-bagi kalo udah selesai tugas dari dosen. Hahahaha.

Masuk semester dua apa tiga gitu, Dila pulang ke Kuningan buat sekolah bidan. Huhuhu. Tapi kami masih sering komunikasi, dan akhirnya tinggal berlima kemana-mana… 

Ini siapa yang motoin ya? :”D

Bersamaan dengan kami pisah sama Dila ada yang namanya pembagian peminatan gitu di jurusan. Jadi lebih spesifik. 

Gue, Tata, Dina, Eka masuk di peminatan yang sama sementara Dena ambil yang lain yang emang itu minatnya dia banget. Gak apa, itu engga merenggangkan kami kok. Cuma beda kelas aja. Pergi kemana-mana juga masih berlima. 

Selain kuliah, hobi kami dulu adalah nemplok dari satu mall ke mall lain. Gaya banget khan? Padahal mah ya nyampe sana juga cuma makan, terus foto. Yaa apa lagi dong yang bisa dilakuin selain itu. Karena kami belum punya bajet belanja. Uang jajan aja masih dari orang tua. Hahaha. Pukpuk.

Di mana ada kaca, poto! Ini di lift TA keknya

Ada lagi nih… 

Kaca di toilet XX1 Mega Bekasi :))

Mall paling jauh yang kami kunjungi itu di PIM. Kesana naik busway yang rasanya kok engga nyampe-nyampe saking jauhnya. Pernah ke MOI atau Gading juga karena deket rumahnya Eka. Ya yang sekiranya transportasi umumnya gampang, berangkaat…. 

Ganti tahun kami tetep sama-sama. Cerita-cerita soal kuliah, soal cowo, soal magang, apa aja. Hingga akhirnya tibalah waktu kelulusan kami….

Foto buat buku tahunan 😆

Dan sampailah waktu wisuda. Jurusan kami ada dua kali wisuda. Wisuda universitas dan fakultas. Gaya yhaaa…. Mau foto wisuda waktu acara universitas itu gak memungkinkan, karena ramenya ampun-ampunan. Jadi, kami punya foto bareng waktu wisuda fakultas. Eh tapi engga lengkap juga deng….. 

LOH DINA DI MANA???

Kelar wisuda, kami makin jarang ketemu tapi tetep komunikasi. Apalagi udah ada grup yang memudahkan yaa. Jadi meskipun jarang ketemu masih bisa rumpi. Apalagi kalau semua pas on grup. Rameee…. 

Makin dewasa kami, fase yang diobrolin juga berubah. Lebih spesifik, tentang pendamping hidup. Fiiiwiitt…. 

Yang pertama nikah adalah Dila. Kami naik kereta Jakarta – Cirebon lalu lanjut mobil buat ke tempat Dila. Hal paling menyenangkan adalah liat ekspresi Dila waktu dia tau ternyata kami dateng. Yiipiiee..

*dokumentasi menyusul karena gue masih ngorek di mana fotonya. 😬

Menyusul Dena. Dena yang jarang banget bahas soal cowo. Kalo ga salah tiba-tiba bilang “gue mau nikah tanggal segini” Laaaahhh….. Tapi  sebelumnya kami udah kenalan sih siapa yang bakal jadi suaminya

Rusuh di pelaminan Dena :)) kurang Dila.

Di tahun 2015 kosong nih qaqa. Hahaha. Pada sibuk meniti karier atau malah lagi galau-galaunya nih.. 😂

Lalu berurutan di tahun 2016.

Tata. Baru kali ini akhirnya kami bisa kumpul bareng berenam *terharu*

LENGKAP!

Dila yang kedatangannya dari Kuningan tanpa bisa diprediksi akhirnya nyempil :”) gapapa yang penting lengkap *pelukin*

Lalu Eka, menyusul selang beberapa bulan. Eka sebagai kembang desa Cirebon, yang jadi rebutan para pria pada jamannya, Hahahaha, akhirnya memilih pendamping hidupnya yang ternyata satu kampung…

Kembang desa, NIKAH!

Dan di Dua Ribu Tujuh Belas.. Jeng Jeng… 

Di bulan April, masih gress! Dina. Dina yang sudah kami dengar kisah cintanya sejak dia dari SMA. Menikah dengan siapa lagi kalau bukan lelaki dari SMA nya itu. 

*foto menyusul karena kemarin gak ada yang inget foto pake hp*

Alhamdulillah semua bisa gue datengin. Seneng banget karena tau kisah mereka hingga akhirnya menikah. 

Salah satu doa gue waktu sudah dekat dengan mereka, semoga gue bisa bantuin atau dampingin mereka di hari spesialnya. Berdoa supaya bisa datengin dari akad sampe resepsi. Alhamdulillah dapet semua, meskipun telat waktu di Eka sama Dina :)) 

Kami makin jarang kumpul, kalaupun kumpul ga bisa lengkap. Tapi kami selalu usahakan untuk bisa ketemu di bulan puasa. Bukber lah ya ceritanya.. 

Bukber 2016

Bukber 2016. Dena udah bawa Adzkan, Tata lagi hamil, Dila yang ternyata engga ke Jakarta, Eka yang LDM sama suaminya dan Dina yang sedang mempersiapkan pernikahannya. Gue?? Nyiapin sidang proposal. Ngahaha. Alhamdulillah lancar. 

Dear Rangers, 

Terima kasih udah menerima gue di hidup kalian. Udah mau gue “atur” kalau kita bikin rencana. Udah percaya untuk mendengar cerita kalian. Udah sabar dengan ke-perfect-an gue yang berujung gue bawelin. 

Terima kasih udah “ada” terus dari dua ribu delapan. Udah nasehatin gue. Udah nyadarin gue sama beberapa hal. Udah… Udah banyaklah pokoknya. 

Terima kasih banget udah ngijinin gue ikut rempong di nikahan kalian. Terima kasih wejangan pernikahannya buat gue. Terima kasih doa dan “lecutan” (baca: pemaksaan) supaya gue cepet nikah. Haha.

Semoga kita semua sehat terus, aamiin.. Bahagia, aamiin.. Dan keluarga kita selalu diberi keberkahan 😇 aamiin. 

Selanjutnya nikahan gue, kita berenam (+suami) lengkap yaa.. Aamiin 🙂 

Semoga doa yang barusan juga terkabul *wink*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s