Wedding Mba La

Di akhir April, gue dan beberapa teman ke Yogyakarta dalam rangka menghadiri nikahan Mba La (gue pernah nulis tentang Mba La di sini.)

Dikarenakan bertepatan long weekend juga jadi sekalian lah melancong ke beberapa tempat. Ke mana aja? Di postingan selanjutnya aja yhaa..

Gue cukup merasa dekat sama Mba La (Mba La ngerasa gitu juga ga? Iya aja Mba. Wkwk) walaupun akhirnya Mba La ga tinggal di jeketi lagi, tapi rumpi mah masih lah yaa sekali-sekali via whatsapp.

Begitu tau Mba La mau nikah, gue udah bertekad buat dateng. Gue harus dateng, kenapa? Selain alasan personal yang tidak dapat disebutkan *halah gaya* Ya emang pengen dateng aja sih. Secetek itu alesannya emang. Wkwkwk. Kalo udah sayang emang gitu..~~ Sampe Papua juga bisa dijabanin.

Sebelum berangkat, gue tanya-tanya Mba La dulu kira-kira rangkaian mana aja yang bisa gue ikutin. (((rangkaian))) gerbong kali ah~ Supaya gue tidak mengganggu kekhusyuan acara besarnya Mba La. Kenapa? Karena….. Tuhan memang satu~~ kita yang tak sama~~ 😆 😆

Berikut rangkaian yang akhirnya bisa gue ikutin….

Seserahan.

Yak dari keluarga mempelai pria membawa seserahan yaa selayaknya yang lain lah ya isinya. *padahal ga bener-bener tau isinya* tapi ada hal yang menarik bagi gue…

 

PAKE BAKUL BANGET NIH BAWANYA? :)) Bisik-bisik tetangga yang duduk di sebelah, itu isinya bumbu dapur gitu, ya terus belakangnya sayur-sayuran, terus belakangnya lagi…….. Harus banget sekarung ya? Duh aku terharu bisa liat ginian. :’) ga pernah liat cem ginian di jeketi ataupun bekesyong soalnya.

Siraman.

Baru kali ini ku lihat acara siraman secara lengkap, langsung depan mata. Hahahaha *lagi-lagi norak.

Senyum simpul manjah mempesonah yah..

 

Abis itu bapaknya Mba La banting kendi gitu. Konon kata si pak mc-berblangkon-rambut-panjang-dikepang kalo atas/leher kendi masih utuh nanti penganten akan dikaruniai anak pertama cowo, tapi tetep jangan lupa usg, siapa tau salah. Laaaahh.. Lawak juga si mc, masukin kendi juga nih :))) kzl bat udah meratiin serius-serius :)))

Dua acara itu yang gue ikutin di hari Sabtu. Sempet planga plongo juga karena acaranya itu FULL BOSO JOWO :’)) sebagai anak blasteran jawa, betawi yang terpapar sunda sungguhlah ku hanya bisa tanya Mba Ter sebagai translator pribadi. Hahahaha. Apalah artinya diriku tanpa Putri Madiun satu itu.

Haaaeee Mba La.. ~

Sakramen

Lanjut keesokan harinya. Gue, Mba Ter dan Pimok siap-siap buat dateng ke Sakramen pernikahan Mba La dan Mas Gatot di Gereja Santo Yohanes. Kalau dari gugel maps sih ya kurang lebih 10-15 menit udah sampe ke gereja dari penginapan kami. Tapi apalah daya. Tentu tidak asyik jika tidak terjadi drama. Wkwkwk.

Jadi gini ceritanya….

Kami bertiga belum sarapan, jadi mutusin buat berhenti di warung nasi buat ngebekel. Estimasi sampai gereja masih ada banyak waktu buat makan. Okelah. Begitu sampe di warung, gue sama pimok langsung milih makanan, Mba Ter masih di mobil karena tadi dia lagi telfon. Sampe waktunya bayar, dia kok ga turun juga. Begitu gue nengok ke mobil ternyata Mba Ter dadah-dadah ke arah gue sama Pimok. LAH? GUE LUPA KALO PINTU MOBIL DEPAN CUMA BISA DIBUKA DARI LUAR. HAHAHA

Langsung ngibrit lah gue sama Pimok ke mobil. Buka pintu, lalu diamuk Mba Ter “kalian jahat iih.. Mana mobil dimatiin.. ” HAHAHAHAHA..

Selesai ngebekel. Nyalain maps. Lalu terjadilah bumbu kegalauan belok kanan atau kiri dan juga karena ke-skip-an Pimok yang harusnya belok kiri eh dia masih lurus. Lalu puter balik melewati jembatan yang sama sebanyak dua kali. Akhirnya sampailah kami dengan waktu kurang lebih 30 menit. Luar biasa bukan? :)) tentu saja bukan. Tapi yaudahlah yaa. Asikin aja.

Begitu lewat depan gereja, semua bergumam “ooh masih sepi. Yaudah kita makan dulu di parkiran”. Makan sambil hahahihi. Dipikir-pikir kok mobil di sini ga nambah-nambah, jangan-jangan udah mulai :)) buru-buru langsung touch up. Langsung masuk.

Di pintu depan gereja disambut sama satu ibu-ibu dan satu mbah-mbah yang senyum ke kami. Gue sedikit ragu buat masuk. Takutnya disuruh ke luar lagi. Hehe. Tapi ya dicoba aja. Kami jalan sampe agak depan terus ada bapak-bapak yang nyamperin “dari mana?” dijawab Mba Ter “temennya Mba La” terus kami dipersilahkan duduk di deretan bangku keluarga Mba La. Dan ternyata sakramennya udah mulai dong :)) istilahnya udah SAH lah. Padahal momen itu yang gue penasaran, hihi. Tapi gapapa, belum jauh kelewatannya sih, jadi masi bisa ikutin acaranya.

Agak canggung juga begitu masuk gereja. Sempet diliatin sama beberapa orang. Ya gapapa juga sih. Gimana ga diliatin, orang kebanyakan make baju nuansa hijau sementara gue make merah dan make jilbab pulak :)) tapi gue sempet disenyumin sama seorang suster yg duduk sebrangan sama gue, hehe.. Lega~ artinya gue gakpapa kan ya berarti ada di situ. Ditambah waktu acara udah mau selesai, Romo nya ngucapin “terima kasih buat saudara yang hadir walaupun tidak seiman tapi berkenan memberikan doa kepada mempelai”

Maacih Romo~~

SAAAAAHHHHH

 

Dikarenakan tidak diperkenankan foto lebay apalagi alay di dalem gereja, hampir pupus lah harapan kami buat selfie sama penganten. Tapi terus Mba Ter punya ide “kita cegat di pintu”

Dan taaaraaaaa……

Ciiyee.. Pamer cincin~

 

Selesai sakramen kami bertiga langsung cuus ke lokasi resepsi. Karena ada misi lagi yaitu ngeliat gimana prosesi masuknya pengantin sampe ke pelaminan. SUNGGUH NIAT YHAAA.. :))

 

Yaak.. Pidionya segitu aja, karena setelahnya ketutupan sama mz mz potograper. Zzzzzzzzzz.

Kalo diperhatiin, cuma gue dan Mba Ter sebagai tamu yang diri dari penganten masuk sampai duduk di pelaminan. Tamu yang lain adem ayem aja gitu di bangku. Apakah ada yang salah dengan kami berdua? Ataukah memang tidak menjadi kebiasaan untuk melihat prosesi pengantin di Jogja? Atau memang kami berdua aja yang norak? Hahahaha. Bodo amat ~ gak ketemu lagi ini ama tamu di sana. Hahahaha.

Ada yang menarik di resepsi Mba La..

Taaaaraaaa…

Ning nang ning dung~

 

Yaakk.. Lengkap beserta sindennya. Huuwoooowww.. *norak tak berkesudahan*

Saweran. (pidio ke apus, fufufu)

Jadi, ibunya Mba La nyawer setelah penganten duduk di pelaminan. Heboh lah yaa, Mba Ter ikutan, gue mau ikutan juga tapi outfit tak mendukung. Hiikkzz.. Tapi gapapa, ngeliatinnya aja udah seru.

Tiba saatnya antrian salaman sama penganten. Panjang ajaahh dong yaaa.. Kami semua rencananya mau selfie ama penganten, tapi apadaya daripada diamuk sama tamu yang lain akhirnya cuma foto dari kamera fotografer aja. DAN GAK ADA YANG INGET NITIPIN HP DI KANG POTO. HAHAHAHA. yasudahlah~ *nungguin Mba La kirim poto*

Mz.. Kembangnya brudul mz.. Tadi ditarik temenku..

 

Akhir kata sekali lagi kami ucapkan HEEEPIIII WEEDIIIING MBAAA LAAAA… SELAMAAATTTT MENGARUNGI BAHTERA RUMAHTANGGA~~ DAN DIBERI MOMONGAN YANG GINUK-GINUK~~

*cipok brutal dari Geng hore

Loh.. Satu personil ilang….

Leave a Reply

