Bersyukur dari yang Dekat

Assalamualaikum… *kibas hijab* *benerin gamis*

Ceritanya mau ikutan #RamadhanMenulis nya ka Zulhaq. Semoga 30 hari yaa.. 

Karena gak ada tema-temaan jadi kuylahcus.. ~~

Alhamdulillah bisa ketemu bulan ramadhan lagi. Masih sehat, masih kumpul berlima di rumah. Bokap, nyokap dan dua adek. Belom nambah personel sih.. Taun depan InshaAllah yaa.. Mohon doanya.. ~

Dulu-dulu sih excited banget kalo bulan puasa. Kenapa? Karena bakal bukber.. hahahaha. Cetek banget bukan? Mikir nanti make baju apa, di mall mana, siapa aja yang bakal dateng, dan kehebohan lainnya.

Bukan berarti sekarang engga excited sih. Tapi beda aja excitednya. Lebih berusaha ngambil hikmah dari apa yang udah dan akan dilewatin. 

Mau lebih banyak bersyukur. Bersyukur karena masih punya pekerjaan. Masih dikasih kepercayaan sama beberapa orang buat dijadiin tempat “curhat” dan lain sebagainya. 

Tapi kayaknya itu hal di “luar” diri gue deh. Di luar rumah juga itungannya. Lalu Subuh tadi bengong, kenapa engga bersyukur dari yang deket dulu?

Dari dalem rumah.

Bersyukur karena orang tua masih sehat. Punya adik yang satu lagi meniti karir *halah bahasanya* dan adik yang satu lagi siap-siap buat kuliah di luar kota. Padahal dulu kakak-kakaknya gak ada yang boleh. *loh iri* *istighfar*

Alhamdulillah semalem masih bisa teraweh di mesjid bareng. Sahur di rumah bareng-bareng meskipun ada yang susah dibangunin. *lirik adek cowo

Kadang gue masih suka “ngeliat” apa yang orang lain punya. Padahal ada yang deket yang paling gampang buat disyukuri. 

Yaaa manusia…. 

Eh… Yaaa namanya juga gue… 

Denger ceramah pak ustad, katanya “bersyukur itu bikin hidup tenang. Bikin hidup lebih enteng. Siapa sih yang gak mau hidup yang begitu? Jadi gak ada alasan buat ga bersyukur kan? 

Naahh… Yuk banyakin bersyukurnya. InshaAllah hidupnya enteng, tenang… 
Doanya.. Semoga semakin kesini makin sering bersyukur sama apa yang gue (/kita) punya bukan malah ngeluh dengan apa yang engga dipunya.

Aamiin nyaa toloong dibantuuu…. 

Dah yaa.. Bikin makanan buka puasa dulu *padahal cuma bantuin nyokap. 

Assalamualaikum… ~~

Advertisements

5 thoughts on “Bersyukur dari yang Dekat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s