Ramadan Kedua

Ramadan tahun kedua kami bersama. Namun ada di dalam dua kondisi yang berbeda. Tahun lalu kami LDM atau long distance marriage (yang engga long long banget) namun sedikit banyak menguras perasaan kami.

Sebagai pekerja lapangan, mas partner tidak memungkinkan pulang pergi seperti pegawai kantoran lain. Ngekos adalah pilihan yang paling baik saat itu. Dia bekerja di site tol Tangerang, saya tetap di Jakarta. Waktunya saya bekerja, dia juga bekerja di lapangan. Saya pulang ke rumah, dia masih di lapangan. Waktunya buka puasa, dia di kosan. Saat saya pulang tarawih dia sudah ada di lapangan lagi, sampai waktu sahur. Rasanya saya akan sangat egois jika memintanya pulang pergi Jkt – Tgr – Jkt setiap hari.

Sabtu selepas sahur dia akan langsung ke Jakarta dan Senin setelah sahur juga dia kembali ke lapangan, atau malah hari Minggu sudah kembali jika ada on call. Waktu temu tidak banyak, tapi waktu diskusi tidak pernah berkurang. Terima kasih wahai teknologi!!

Jadi, ramadan taun lalu buat saya tidak banyak berbeda dibanding ketika belum menikah.

Setelah melalui banyak diskusi dan pemikiran panjang kami berdua akhirnya mas partner memilih tidak melanjutkan kontrak di site. Kami buat penjabaran positif negatifnya jika terus dalam kondisi berjauhan satu sama lain, bukan hanya terkait materi tapi juga kondisi kesehatan kami, kewarasan kami, dan banyak hal lainnya. (Nanti dibahas di postingan sendiri. Kalo inget. Wkwk)

Hingga tahun ini menjadi berbeda…

Kami bisa sahur dan buka puasa bersama 🙂 Alhamdulillah. Semoga kami bisa menjalani ibadah di bulan ramadan dengan lebih baik dari sebelumnya.

Semoga semuanya diberi kesehatan, keselamatan dan rezeki yang berkah

Aamiin..

Selamat puasaaa semuanyaaaaa ❤️❤️❤️Pakai foto ini biar inget kalau nanti mau nulis cerita tentang ‘mudik’ kami sebelum puasa 🙃 🙃

2 thoughts on “Ramadan Kedua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s