Aku dan Kekhawatiran

Sekian lama tidak menulis di sini, ketika muncul malah dengan judul yang seperti di atas. Ternyata aku manusia. Hehe

Mengetik ini saat menunggu kereta di Cikini untuk pulang ke rumah. Berjanji tidak ketik-edit-ketik-edit seperti biasa. Membiarkan jari terus menari mengikuti arahan hati. Yang di dalam kepala ini rasanya bertumpuk dan hari-hari di beberapa hari terakhir ini rasanya rumit.

Penyebaran virus ini membuat daku ketakutan, meski tidak terlihat. Bekerja di rumah sakit membuatku lebih berhati-hati. Ah, sudah tau bekerja di rumah sakit kenapa kali ini harus ketakutan yang berlebihan? Dasar aku.

Aku takut sebagai pembawa virus untuk keluarga. Takut? Sangat. Meski tidak berhubungan langsung dengan pasien tapi aku berada di lingkungan penuh virus dan bakteri. Harusnya aku takut dari dulu kan ya? Tapi kenapa kali ini berlebihan? Aku juga ga tau kenapa.

Di rumah ada yang rentan dengan virus ini. Anakku dan orang tuaku. Meski sudah sejak sebelum virus ini ada aku selalu bebersih diri setelah pulang kerja tapi kali ini rasanya kurang. Ingin berendam antiseptik rasanya.

Yaa aku ga bisa apa-apa selain menjaga mereka dengan menjaga diriku. Yang tidak terlihat memang membuat pikiran ke sana ke mari.

Lebih banyak berdoa untuk keselamatan mereka yang aku sayangi. Padahal ya memang seharusnya seperti itu kan? Kenapa harus ada virus ini dulu? Ah, dasar aku.

Teguran buatku. Meski sudah diingatkan Mas Partner, “semua yang ada sekarang ini bukan punya kita loh. Semua titipan” Tapi tetap saja pikiranku ke sana ke sini. Lagi-lagi… Dasar aku.

Setiap pagi selalu mengafirmasi diri “semua baik-baik saja.” insyaAllah ya akan terus baik-baik saja. Setiap malam selalu meyakinkan diri, “besok juga akan seperti hari ini, semua sehat, semua bahagia, aamiin”

Sudah. Kereta Bekasi datang. Semua akan baik-baik saja kan ya? Kita akan menghadapi hari yang lebih baik kan ya? Aamiin.

2 thoughts on “Aku dan Kekhawatiran

  1. Aminnn. Rasanya covid emang bikin kita jadi paranoid ya, tapi juga jadi lebih berhati-hati. Semoga bisa segera ditemukan obatnya jadi kita ga selalu ketar ketir tiap hari ❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s