Garis Dua Waktu itu

Ternyata daku menyimpan foto test pack di draft blog. Setelah ke sana ke mari mencari di galeri namun kok SD cardku tak terbaca. Hiks.

Kalau begitu perkenankan daku sedikit cerita tentang foto ini.

Kami menikah di bulan April 2018 lalu LDM sebentar meski gak jauh-jauh amat. Wkwk. Enjoy aja menjalani status dan kehidupan baru. Lalu ketemu idul fitri 2018 yang mana ketemu dong sama om tante handai taulan sekalian. Pertanyaan yang diterima sungguh STD alias standar sebagai pengantin baru, “udah isi belom?” Lalala lilili… Yang kami jawab dengan “doain aja” sambil lanjut makan tupat 🙂

Saat menikah, kami memang ga punya target untuk segera punya anak yang “oke pokoknya gass poll cus ngeeeng” gak gitu. Santai aja gitu loh~ Ga ada tekanan juga dari orang tua kami dengan pertanyaan “kok belum hamil?” Sungguh bersyukur sekali. Karena yang terpenting buat kami adalah pendapat orang tua, yang lain mah bodo amat. Wkwk. Selain itu masih ada satu target juga buat daku nyelesein skripsi yang tinggal sidang sekali lagi tapi kok yaampun gak kelar-kelar ya Tuhanku.

Ya udah enjoy aja. Jalan-jalan, check in hotel sana sini. Jajan-jajan sampe malem. Ya pokoknya lakuin aja apa yang ga bisa kami lakuin sebelum nikah. Yuuhuuu~~~

Kebetulan jadwal menstruasi daku itu selalu tepat sama aplikasi. Ya paling maju atau mundur dua hari. Tanpa ekspektasi ku jalani hari-hari. Bekerja sambil konsul ke dosen bolak balik. Revisi mulu ya ampun apa lagi yang salah dah 😦

Sempat terbersit “yaudahlah yaa, ngapain juga gue masih pusing skripsi? Udah nikah ini, udah punya ijasah D3, udah dapet kerja yang enak. Apa lagi yang mau dikejar sih?” Ditambah ada temen segeng yang pas udah nikah yaudah ga dilanjutin kuliahnya. Terus ya kenapa daku harus menyelesaikan skripsi ini? Hiks…

-Ntar deh kapan-kapan cerita lagi tentang perkuliahan ini.-

Kembali ke niat awal blogpost ini mau isinya apa. Wkwk. Mudah sekali daku terdistraksi. 2018 akhir bolak balik rumah-kantor-kampus-rumah, beberapa kali juga di weekend kudu ke rumah dosen demi konsul. Hingga di bulan Januari 2019 pertengahan Mas Partner sadar kalau daku belum ‘dapet’. Yaa daku mikirnya paling karena stres nih, soalnya Januari itu juga dateline pengumpulan berkas skripsi, kalo ga ngumpulin ya bulan Juni baru bisa daftar lagi.

Waktu itu mau test pack takut ternyata positif lalu “aduh gimana skripsi gue ini dikit lagi” tapi takut juga kalo negatif ntar kecewa. Wkwkwk. Sungguh aneh memang perasaan wanita. Tapi Mas Partner udah nyuruh terus buat test pack. Yaudah daku mau tapi dengan syarat kalau udah beres ngumpulin berkas skripsi. Wkwkwk.

Dah tuh beres ya berkas skripsi, tinggal tunggu jadwal sidang. Ditagihlah, waktu perjalanan pulang dari rumah Bekasi tiba-tiba doi “yok beli testpack

DIIHH APA-APAAN TIBA-TIBA 🤣🤣🤣 lalu kurang lebih terjadi percakapan berikut:

Kamu yang turun ya beli“- Kata Mas Partner

Dih ga mau, maluu ah (dipikir lagi ngapain juga daku malu ya? Toh udah nikah. Hahaha)

“Lah masa aku, aku ga ngerti”

Iihh sama, aku juga ga ngerti.

“Kalo kamu ga ngerti kan gapapa nanya, itu mbanya cewe tuh. Masa aku yang nanya”

Yaiya siih tapi kan gimana bilangnya??

Ya terserah kamu, kamu kan jago berkata-kata” (WKWKWK JAGO APA TAU)

Turunlah daku, masuk apotik, nanya test pack. Terus ditawarin ada berapa macem gitu. Daku beli yang sering ku lihat di sinetron. *Pemirsa pasti tau kan?* Terus nanya ke mbanya gimana makenya. Dijawab mbanya “itu ada cara pakainya kok di belakang”. OH IYA JUGA. SUNGGUH BODOHNYA DAKU. DOOOHH MALUUUWWW. Langsung buru-buru bayar. Balik ke Mas Partner terus ketawa-ketawa. Wkwk. Auk amat.

Besok paginya test pack abis solat subuh. Mau ngarep positif tapi takut ternyata negatif. Tapi yaa penasaran tumben banget telatnya sampe dua mingguan. Bismillah aja lah. Daku amati gimana cara pakenya bener-bener. Maklum newbie 🤭🤭. Hati-hati banget makenya, soalnya cuma beli satu. Wkwkwkwk.

Pas abis dicelupin ke urin gitu kan tunggu 10 menit kalo ga salah. Sampe daku bikin timer, takut kalo kelebihan nanti hasilnya ga valid. Ahahaha.

Muncul satu nih garisnya. Terus lama-lama, EH LOH KOK ADA LAGI GARISNYA. Jelas banget. Langsung ku samperin Mas Partner sambil nanya “ini gimana?” HAHAHAHA. Ya gak gimana-gimana dong ya, kan udah nikah, napa juga daku nanya harus gimana? 🤣🤣🤣🤣

Untuk lebih meyakinkan, siangnya kami beli lagi yang harganya lebih mahal. Wkwk. Yaa yang di foto itu lah test pack di percobaan hari kedua. Kalau denger cerita orang kan katanya suka pada tipis gitu, tapi punya daku terang benderang. Ternyata ya emang udah hamil pas masih bolak balik konsul skripsi 😂😂😂😂

Baru deh setelah dua kali test pack kami konsul ke obgyn. Yang mana akan ada cerita sendiri dalam menemukan obgyn yang klop. Haha. Nanti lagi ceritanya.

Alhamdulillah saat itu Allah bener-bener menjawab doa daku (ga tau kalau mas partner doanya gimana), dari abis nikah daku berdoa “Ya Allah semoga hamba diberi kepercayaan buat punya keturunan setelah selesai skripsi” 😂 sungguh duniawi bukan? 😂 EH LAH KOK PAS BENER :’)

Ohiya daku belum pernah share foto testpack ini di sosial media manapun, di WhatsApp story juga engga. Cuma ada di galeri daku aja. Yang niatnya emang buat cerita di blog suatu hari nanti. Eh setelah 2 tahun baru cerita ternyata. Hihihi..

Semoga temen-temen daku yang masih menunggu kehadiran buah hati diberi kesabaran dalam penantiannya, suatu hari pasti akan memetik buah dari kesabarannya. Aamiin.

Semangaatt ( ‘0’)9

Leave a comment